I made this widget at MyFlashFetish.com.

Sunday, November 7, 2010

BILA ALLAH SWT BERKEHENDAK


























Bismillahirrohmanirrohiim.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman:
"Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak sesuatu, maka Dia hanya mengatakan kepadanya : "Jadilah!" Lalu jadilah ia." (QS.al-Baqarah {2}: 117).

Wahai diri yang lalai dan cenderung tidak takut melanggar syari'at-Nya. Tidakkah engkau berpikir bahwa Allah subhanahu wa ta'ala bersifat MUTLAK dengan segala kehendak-Nya? Sementara kehendak dan perintah-Nya merupakan sesuatu yang PASTI baik dan sungguh menyelamatkan segalanya.

DIA Yang Mahaberkehendak berfirman :

"Apabila dikatakan kepada mereka : "Marilah kamu kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul", niscaya kamu lihat orang-orang munafik menghalangi dengan sekuat-kuatnya dari kamu." (QS.an-Nisaa {4}: 61),

"Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan siapakah yang lebih baik daripada Allah bagi orang-orang yang yakin ?" (QS.al-Maa'idah {5}: 50),

"Itulah ayat-ayat Allah. Kami bacakan ayat-ayat itu kepadamu dengan benar; dan tiadalah Allah berkehendak untuk menganiaya hamba-hamba-Nya." (QS.Ali-Imran {3}: 108).

Subhanallaah... Sungguh terlalu banyak bukti ketika Allah subhanahu wa ta'ala berkehendak terhadap segala sesuatunya. Namun begitu, mengapa mereka masih punya keberanian melanggar dan keluar dari ketentuan syari'at-Nya !? Semoga saja kita termasuk dalam kelompok manusia yang di maksud oleh Allah ta'ala sebagai para hamba-Nya yang mau berpikir... !?

Mudah-mudahan renungan ini barokah, dan dapat membawa manfaat, wallahua'lam bish-showab.

waalaikummussalam

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...